Pengunjung (^̯͡_^̯͡)

Minggu, 15 April 2012

Ku sampaikan hanya pada TUHAN

Tuhan...
Aku tidak ingin banyak yang kecewa..
Aku ingin semua ini baik-baik saja..
Aku ingin tak ada masalah seperti ini..
Masalah yang menggunakan hati ku..
Hati yang sangat dalam..
Aku terlalu takut mengambil keputusan ini..
Karna bagaimanapun juga aku tak bisa memainkan perasaan..
Disaat ada orang yang benar-benar mencintaiku..
Mencintai segala kekuranganku..
Aku masih saja mengharapkan cinta yang telah menghiyanatiku..
Aku bingung..

Tuhan..
Aku minta petunjukmu..
Aku tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendiri..
Aku terlalu takut untuk memilih..
Disisi lain aku masih mencintainya..
Tapi disisi lain aku juga mencintai yang lain..
Seseorang yang bisa menerima kelebihan dan kekuranganku..
Tapi disisi lain..
Dia..
Dia yang namanya tak perlu kusebut itu..
Dia yang bisa menyentuh hati ini..
Saat pandangan pertama aku tak melihat dia sejak bertahun-tahun yang lalu..
Lalu dia datang kembali dengan menjadi seseorang yang baru..
Seseorang yang apa adanya..
Aku suka dia..
Tapi...
Sayang...
Sepertinya dia ingin aku menjadi apa yang dia inginkan..
Tapi bagaimana aku bisa menjadi apa yang dia inginkan kalau dia saja tidak memeritahuku???
Aku terus bertanya tentang kepastian hati ini..
Tapi sayangnya dia tidak pernah memberi kepastian..
Seakan-akan ia ingin menjadikan ini sebuah permainan..
Aku rasa ini semua konyol...
Permainan yang akan berakhir dengan tragis..
Karna pasti akan ada yang bahagia dan akan ada yang sedih..

Tuhan..
Kalau aku boleh meminta kepadamu..
Aku ingin engkau mengambil nyawaku esok..
Bukan karena aku menyerah dengan cobaan yang engkau berikan..
Tapi hanya saja aku ingin mereka semua merasakan bagaimana kalau diriku telah tiada..
Aku fikir ini egois ku,,

Tuhan...
Kadang aku ingin merasakan indahnya dunia ini tanpa masalah..
Sekali ini saja..
Aku ingin seperti putri-putri di dongeng..
Dengan akhir yang indah..
Tapi kalau di dongeng akhir kisah itu begitu cepat..
Bagaimana dengan kisah ku???
Kisah didunia nyata???
Aku hanya seorang manusia biasa..
Manusia dengan sejuta kekurangan..

Dan kata-kata terakhirku adalah..
Tuhan..
Aku sangat berterima kasih kepadamu..
Sekarang aku mulai bisa mengendalikan keadaan..
Selalu berfikir positif..
Dan yang pasti aku mulai bisa (walau sedikit) menerima kenyataan yang ada..
Walau aku sering kali mengeluh,menangis, bahkan marah..
Tapi itu caraku..
Caraku untuk meringankan masalah..

BIG THANKS GOD ...
I ALWAYS LOVE YOU J


Rabu, 11 April 2012

Cuaca pun tau

hari ini Selasa,11 April 2012 aku merindukanmu..
bukan karna aku melihatmu..
tapi karna aku tak melihatmu..
entah bagaimana aku harus memulai semua ini..
ketika ku buka pintu rumah, aku merasakan hawa yang cukup menusuk..
hingga hawa itu menusuk di hati ini..
dan seketika saja bayangan itu muncul..
ya bayanganmu..
bayangan yang hampir beberapa hari ini sudah tidak muncul di pikiranku..
aku mengingat semua tentangmu dengan jelas..
bahkan suara mu masih bisa ku dengar, walau hanya dalam diam..
aku masih bisa merasakan betapa hangatnya dirimu, ketika memelukku dikala angin bertiup sangat kencang..

kadang aku merasa semua ini sudah tidak ada artinya lagi..
karna buat apa aku merindukanmu..??
merindukan seseorang yang mungkin pernah menyakiti hati ini..
aku begitu terhanyut oleh semilir angin yang dingin..
dan..
rasanya..
aku ingin sekali menangis juga meneriakan namamu..
meneriakan semua kekesalan yang selama ini aku pendam..
tapi...
aku tak bisa...
hati ini terlalu naif untuk mengatakan ini semua..
seakan hati dan mulut ini tak bisa diajak bersatu..
memang benar, mulut ku MUNAFIK..
aku tetap bisa tersenyum walau sebenarnya sakit..
dan mungkin terkadang mataku membendung air mata..
air mata yang seharusnya tak harus ku jatuhkan untukmu..


Sabtu, 07 April 2012

I don't know (I)

aku tak pernah sanggup untuk menatap wajahmu..
aku takut..
aku takut kalau aku melihat wajahmu kenangan itu muncul lagi..
kenangan yang sampai saat ini belum bisa aku lupakan..
mungkin sekarang kita sudah tidak satu, kita sudah terbelah menjadi 2 orang yang berbeda..
kamu ya kamu..
dan aku ya aku..
aku dan kamu sekarang sudah tidak saling memperhatikan satu sama lain..
tertawa dengan candaan yang garing..
bersama melewati sinar rembulan yang cukup cerah..
melewati dinginnya udara malam..
hingga aku pun terbawa suasana..

tapi itu semua hanya tinggal kenangan, kenangan yang akan selalu ku ingat sebagai sejarah..
sejarah bahwa aku pernah memilikimu, walaupun berakhir pahit..


Senin, 26 Maret 2012

Lirik lagu RUMOR - BUTIRAN DEBU

namaku cinta ketika kita bersama
berbagi rasa untuk selamanya
namaku cinta ketika kita bersama
berbagi rasa sepanjang usia

hingga tiba saatnya aku pun melihat
cintaku yang khianat, cintaku berkhianat
aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
aku tenggelam dalam lautan luka dalam
aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
aku tanpamu butiran debu
namaku cinta ketika kita bersama
berbagi rasa untuk selamanya
namaku cinta ketika kita bersama
berbagi rasa sepanjang usia
hingga tiba saatnya aku pun melihat
cintaku yang khianat, cintaku berkhianat ooh
menepi menepilah menjauh
semua yang terjadi di antara kita ooh
aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
aku tenggelam dalam lautan luka dalam
aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
aku tanpamu butiran debu
(aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
aku tenggelam dalam lautan) dalam luka dalam
aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu
aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu

Sabtu, 24 Maret 2012

Persahabatan




Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.




Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang 



Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.



Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
 dengan tujuan sahabatnya mau berubah.



Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.


Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Jumat, 23 Maret 2012

Sejarah Musik Reggae

enggak tau kenapa gua lagi suka aja sama musik reggae, makanya gua buat artikel ini :D



SEJARAH MUSIK REGGAE

"Musik Jamaica Pendahulu"


Menurut
sejarah Jamaica, budak yang membawa drum dari Africa disebut "Burru"
yang jadi bagian aransemen lagu yang disebut "talking drums" (drum yang
bicara) yang asli dari Africa Barat. "Jonkanoo" adalah musik budaya
campuran Afrika, Eropa dan Jamaika yang terdiri dari permainan drum,
rattle (alat musik berderik) dan conch tiup. Acara ini muncul saat
natal dilengkapi penari topeng. Jonkanoos pada awalnya adalah tarian
para petani, yang belakangan baru disadari bahwa sebenarnya mereka
berkomunikasi dengan drum dan conch itu. Tahun berikutnya, Calypso dari
Trinidad & Tobago datang membawa Samba yang berasal dari Amerika
Tengah dan diperkenalkan ke orang - orang Jamaika untuk membentuk
sebuah campuran baru yang disebut Mento. Mento sendiri adalah musik
sederhana dengan lirik lucu diiringi gitar, banjo, tambourine, shaker,
scraper dan rumba atau kotak bass. Bentuk ini kemudian populer pada
tahun 20 dan 30an dan merupakan bentuk musik Jamaika pertama yang
menarik perhatian seluruh pulaunya. Saat ini Mento masih bisa dinikmati
sajian turisme. SKA yang sudah muncul pada tahun 40 - 50an sebenarnya
disebutkan oleh History of Jamaican Music, dipengaruhi oleh Swing,
Rythym & Blues dari Amrik. SKA sebenarnya adalah suara big band
dengan aransemen horn (alat tiup), piano, dan ketukan cepat "bop". Ska
kemudian dengan mudah beralih dan menghasilkan bentuk tarian "skankin"
pad awal 60an. Bintang Jamaica awal antara lain Byron Lee and the
Dragonaires yang dibentuk pada 1956 yang kemudian dianggap sebagai
pencipta "ska". Perkembangan Ska yang kemudian melambatkan temponya
pada pertengahan 60an memunculkan "Rock Steady" yang punta tune bass
berat dan dipopulerkan oleh Leroy Sibbles dari group Heptones dan
menjadi musik dance Jamaika pertama di 60an.

"Reggae N Rasta"

Bob
Marley tentunya adalah bintang musik "dunia ketiga" pertama yang jadi
penyanyi group Bob Marley & The Wailers dan berhasil memperkenalkan
reggae lebih universal. Meskipun demikian, reggae dianggap banyak orang
sebagai peninggalan King of Reggae Music, Hon. Robert Nesta Marley.
Ditambah lagi dengan hadirnya "The Harder they Come" pada tahun 1973,
Reggae tambah dikenal banyak orang. Meninggalnya Bob Marley kemudian
memang membawa kesedihan besar buat dunia, namun penerusnya seperti
Freddie McGregor, Dennis Brown, Garnett Silk, Marcia Fiffths dan Rita
Marley serta beberapa kerabat keluarga Marley bermunculan. Rasta adalah
jelas pembentuk musik Reggae yang dijadikan senjata oleh Bob Marley
untuk menyebarkan Rasta keseluruh dunia. Musik yang luar biasa ini
tumbuh dari ska yang menjadi elemen style American R&B dan
Carribean. Beberapa pendapat menyatakan juga ada pengaruh : folk music,
musik gereja Pocomania, Band jonkanoo, upacara - upacara petani, lagu
kerja tanam, dan bentuk mento. Nyahbingi adalah bentuk musik paling
alami yang sering dimainkan pada saat pertemuan - pertemuan Rasta,
menggunakan 3 drum tangan (bass, funde dan repeater : contoh ada di
Mystic Revelation of Rastafari). Akar reggae sendiri selalu menyelami
tema penderitaan buruh paksa (ghetto dweller), budak di Babylon, Haile
Selassie (semacam manusia dewa) dan harapan kembalinya Afrika. Setelah
Jamaica merdeka 1962, buruknya perkembangan pemerintahan dan pergerakan
Black Power di US kemudian mendorong bangkitnya Rasta. Berbagai
kejadian monumentalpun terjadi seiring perkembangan ini.

"Apa sih Reggae"

Reggae
sendiri adalah kombinasi dari iringan tradisional Afrika, Amerika dan
Blues serta folk (lagu rakyat) Jamaika. Gaya sintesis ini jelas
menunjukkan keaslian Jamaika dan memasukkan ketukan putus - putus
tersendiri, strumming gitar ke arah atas, pola vokal yang 'berkotbah'
dan lirik yang masih seputar tradisi religius Rastafari. Meski banyak
keuntungan komersial yang sudah didapat dari reggae, Babylon (Jamaika),
pemerintah yang ketat seringkali dianggap membatasi gerak namun bukan
aspek politis Rastafarinya. "Reg-ay" bisa dibilang muncul dari anggapan
bahwa reggae adalah style musik Jamaika yang berdasar musik soul
Amerika namun dengan ritem yang 'dibalik' dan jalinan bass yang
menonjol. Tema yang diangkat emang sering sekitar Rastafari, protes
politik, dan rudie (pahlawan hooligan). Bentuk yang ada sebelumnya (ska
& rocksteady) kelihatan lebih kuat pengaruh musik Afrika -
Amerika-nya walaupun permainan gitarnya juga mengisi 'lubang - lubang'
iringan yang kosong serta drum yang kompleks. Di Reggae kontemporer,
permainan drum diambil dari ritual Rastafarian yang cenderung mistis
dan sakral, karena itu temponya akan lebih kalem dan bertitik berat
pada masalah sosial, politik serta pesan manusiawi.

"Ngga asli Jamaika lho!"

Reggae
memang adalah musik unik bagi Jamaika, ironisnya akarnya berasal dari
New Orleans R&B. Nenek moyang terdekatnya, ska berasal berasal dari
New Orleans R&B yang didengar para musisi Jamaika dari siaran radio
Amrik lewat radio transistor mereka. Dengan berpedoman pada iringan
gitar pas - pasan dan putus - putusadalah interprestasi mereka akan
R&B dan mampu jadi populer di tahun 60an. Selanjutnya semasa musim
panas yang terik, merekapun kepanasan kalo musti mainin ska plus
tarinya, hasilnya lagunya diperlambat dan lahirlah Reggae. Sejak itu,
Reggae terbukti bisa jadi sekuat Blues dan memiliki kekuatan
interprestasi yang juga bisa meminjam dari Rocksteady (dulu) dan bahkan
musik Rock (sekarang). Musik Afrika pada dasarnya ada di kehidupan
sehari-hari, baik itu di jalan, bus, tempat umum, tempat kerja ato
rumah yang jadi semacam semangat saat kondisi sulit dan mampu
memberikan kekuatan dan pesan tersendiri. Hasilnya, Reggae musik bukan
cuma memberikan relaksasi, tapi juga membawa pesan cinta, damai,
kesatuan dan keseimbangan serta mampu mengendurkan ketegangan.

"It's Influences"


Saat
rekaman Jamaika telah tersebar ke seluruh dunia, sulit rasanya
menyebutkan berapa banyak genre musik popular sebesar Reggae selama dua
dekade. Hits - hits Reggae bahkan kemudian telah dikuasai oleh bintang
Rock asli mulai Eric Clapton sampai Stones hingga Clash dan Fugees.
Disamping itu, Reggae juga dianggap banyak mempengaruhi pesona tari
dunia tersendiri. Budaya 'Dancehall' Jamaika yang menonjol plus sound
system megawatt, rekaman yang eksklusif, iringan drum dan bass, dan
lantunan rap dengan iringannya telah menjadi budaya tari dan tampilan
yang luar biasa. Inovasi Reggae lainnya adalah Dub remix yang sudah
diasimilasi menjadi musik populer lainnya lebih luas lagi.



Kamis, 22 Maret 2012

Your Life

Ajari aku untuk menjadi kuat sepertimu..
Tersenyum disaat hati menangis..
Tersenyum disaat hati tersakiti..
Kau begitu kuat..
Kau begitu kokoh..
Bahkan, dan aku yakin badai pun tak akan mudah meruntuhkanmu..

Memang ini takdir hidupmu..
Hidup dalam kesederhanaan..
Tapi...
Aku sungguh kagum kepadamu..
Engkau telah banyak memberi motivasi pada diri ini..
Tak perduli orang berkata apa..
Tak perduli berapa banyak orang yang mencaci maki kita..
Tak perduli berapa banyak orang yang mengucilkan kita..
Tapi...
Semua engkau lewati dengan tertawa..
Engkau lewati dengan senyum..

Ohhh sobat..
Sebegitu kuatnya dirimu?
Sebegitu tegarnya dirimu?

Masalah memang selalu datang..
Tapi engkau dapat menyelesaikannya dengan mudah..
Tanpa campur tangan siapapun..

Tapi...
Bisakah kau terbuka padaku?
Percaya padaku?
Aku ingin sekali engkau membagi kisahmu dengan diriku..
Aku ingin membantu bebanmu..
Jangan biarkan aku mengemis untuk meminta agar kau mau membagi kisah ini denganku..
Aku yakin..
Kamu tidak akan tega jika aku mengemis..
Mengemis belaskasihan darimu..
Mengemis agar engkau mendengarkanku..

Hmmm...
Seberapa sulitkah bercerita padaku?
Engkau begitu misterius..
Aku tak dapat menebak apa yang ada didalam fikiranmu..
Engkau berbeda dengan yang lain..
Akupun sama..
Sama ingin sepertimu..
Menjadi kuat..
Menjadi kokoh..

Dengarlah..
Aku ingin engkau mendengar apa yang aku bicarakan..
Sekali ini saja..
Percayalah padaku..
Aku peduli padamu..
Aku ingin menjadi bagian dari hidupmu..
Ajak aku kedalam kehidupanmu..
Kehidupanmu yang misterius..

Senyum..
Satu kata yang mewakili semua perasaanmu..
Satu kata yang mempunyai sejuta bahkan lebih artinya..
Aku tau sebenarnya didalam hatimu..
Hatimu yang terdalam..
Ya.. walau sejujurnya aku tak akan pernah bisa melihat hatimu..
Tapi aku yakin..
Kamu tidak ingin mengecewakan siapapun..
Kamu tidak ingin membuat semua orang yang berada disekelilingmu kawatir..
Tapi...
Jika engkau tak bercerita..
Bagaimana kami bisa mengerti dirimu?

Engkau begitu bersinar..
Dihati kami..
Engkau bagaikan matahari..
Matahari yang menghangatkan hati ini ketika dingin datang..
Engkau bagaikan angin malam..
Angin malam yang bertiup sepoy-sepoy dan menenangkan hati..
Engkau bagaikan malaikat..
Malaikat tanpa masalah..
Engkau dapat meringankan beban kami..
Dengan kata-katanya yang sangat membantu..

Tapi kenapa..
Kenapa kamu tak pernah bisa berbagi cerita dengan kami?
Percayalah setidaknya jika kamu bercerita, ini akan mengurangi bebanmu..